Grillen dan Keseruan Dengan Mahasiswa di Indrapatra

August 13, 2018

Setelah beberapa bulan, akhirnya, bisa ngetrip lagi
Kalau biasanya ngetrip - walaupun cuma ke pantai beberapa jam - dengan pasukan yang sering bareng ke pulau, kali ini sedikit beda, dengan kolega dan mahasiswa. Beda pasukan, beda juga keseruannya. 
Sudah sejak lama, beberapa kolega pengen ikutan main ke pulau-pulau cantik di Aceh. Sayangnya, kondisi tidak memungkinkan, belum memungkinakn setidaknya. Kali ini pun, meuramin ini terbilang dadakan, dan kebetulan ada beberapa mahasiswa di ruangan ketika kita bahas rencana ini, jadilah mereka ikut kita borong.
student - lecturer outing
student - lecturer outing

Beruntung sekali kenal dengan kolega dan mahasiswa yang kayak mereka ini. Bisa diajak diskusi dari topik A sampe z, bisa diajak becanda, suka membantu sesama, pokoknya kece semua.
Katanya, ini kegiatan pertama (di prodi ini) dimana dosen dan mahasiswa bisa berbaur dengan santainya, makan bareng, ngobrolin masa depan kami dan Prodi (hehe). Bagi saya pribadi, sesekali perlu duduk bareng kayak gini, diskusi terbuka santai, baik itu sesama dosen maupun dengan mahasiswa. Walaupun ada berapa yang komentar harusnya ada jarak yang tetap harus dijaga antara dosen- mahasiswa. Ehh
preparing for grillen
preparing for grillen
Nge-pantai kita kemarin terbilang sangat santai. Apalagi ada mahasiswa yang ngebantu ngerjain banyak hal. Dari pemilihan tempat yang sebaiknya sepi tapi ada pohon rindangnya, makanan utama berupa ikan bakar - katanya si ketua himpunan bela-belain nunggu di Lampulo sampe tengah malam, ada yang beli nasi bungkus, beli bahan ini itu yang banyaknya juga gak terkira. Endingnya kami yang lebih senior ini bisa menikmati "liburan" singkat dengan santainya :D. Makasih loh kalian semua *kedip-kedip :p
ikan, sebelum dilahap
ikan, sebelum dilahap
Lagi, bersyukur sekali bertemu dengan teman-teman ini, dan kenal dengan mahasiswa yang kece-kece ini. Setiap ngobrol ada aja ilmu baru yang bisa "dicuri" , dari setiap gerak-gerik mereka juga sama. Ketawa lepas pun sering gak bisa ditahan, mahasiswa saya lucu-lucu ternyata haha, jauh lebih lucu dibanding ketika diskusi-diskusi santai kita di seputaran kampus.
Btw, tempat meuramin kita kemarin di Benteng Indrapatra Aceh Besar. Begitu masuk ke area benteng, ada beberapa runtuhan benteng yang cukup instagramable (elaah) , di sebelahnya juga ada pantai. Bisa dijadikan solusi piknik santai dengan keluarga, apalagi kalau bawa anak-anak, mereka bisa main dengan leluasa.
Indrapatra
Indrapatra
Setelah makan siang dengan menu yang kelewat banyak disiapkan, kita ngobrolin ini itu, samil ngopi juga tentunya. Di awal sempat mencoba memfilter beberapa bahasan, berhubung banyak mahasiswa bareng kita. Tapi kayaknya emang bukan waktunya mem-filter apapun, semuanya terbahas juga :D. Mahasiswa pun gak rage sesekali menimpali haha
Makasih semuanya.
Sukses untuk kalian semua, semoga rencana "ngetrip" kita berikutnya terlaksana ya :)

You Might Also Like

0 comments