Asyiknya Penampilan Dadakan Ala Musisi -Steemian Aceh

May 12, 2018

Pidi BaiqBeberapa malam yang lalu, ada banyak hal menarik yang berlangsung di markas Acehtrend Banda Aceh. Pidi Baiq main ke Aceh. Kebayangkan ya serame apa di setiap event yang dihadiri oleh penulis Dilan ini. Dan dari semua tempat yang Suraiyah samperin, cuma di bin Ahmad Saya langsung bisa menikmati penampilan Suraiyah.
Eh tapi yang ingin saya jabarkan di sini, hanya satu dari sekian banyak hal-hal menarik tersebut.



Seperti judul di atas, bebrapa steemian yang sebenarnya jauh sebelum jadi steemian adalah musisi, tampil secara mendadak di acara ngobrol santai Steemian dengan suraiyah Pidi Baiq. Walaupun dalam flyer yang beredar hanya ada dua nama; Suraiyah dan Kak Mariska, tapi faktanya, ada banyak lainnya yang ikut meramaikan acara.

Penampilan Apache13 di AcehTrend
Penampilan Apache13 di AcehTrend
Sambil menunggu bintang utama di acara semalam, entah ide siapa awalnya, tuan rumah alias atok alias bang Risman memanggil musisi lokal Apache13. Sontak salah satu penggemar mereka -balita, btw- kegirangan gak ketulungan. Kita yang ngeliat penampilan Nazar dkk ikutan senyum. Sweet performance jadinya .
Pasukan Apache13 yang sore itu baru selesai perform di kota sebelah, ikhlas "manggung dadakan" di acara ini. 2 lagu pun mengalir dengan indahnya.

Keseruan di gathering steemian dan pidi baiq
Keseruan di gathering steemian dan pidi baiq
Performance-nya Apache13 berhenti pun karena kedatangan bintang utama. Yang ditunggu tiba juga. Eh tapi gak lama kemudian justru salah satu panelist - yang terjebak untuk duduk di bangku depan barengan Suraiyah -, ditodong pula untuk menampilkan karya mereka.
Beberapa waktu lulu  ketika penerbitan buku "Judul di Belakang", sebenarnya Saya sudah melihat penampilan mereka. Well, gak lebay ketika kemudian Saya tanya kapan mereka akan buat album. Setelah penampilan mereka semalam, langsung Suraiyah nawarin mereka untuk main ke markas the panas dalam. Kalau dadakannya aja asik, kebayang kalau seriusnya ya kan.
Mariska Lubis di AcehTrend
Kak Mariska Lubis di AcehTrend
Di akhir acara pun, si bintang utama ikut ditodong untuk menyanyikan sebuah lagu dari The Panas Dalam. Kalau belum pernah dengar nama band ini, silahkan google. Inshallah, dijamin, penasaran dan akan nyari lagu-lagu mereka lainnya hehe.
Keseruan malam itu gak cuma di performance nya para musisi. Seperti biasa, ajang-ajang seperti ini selalu dimanfaatkan sebagai media reuni, ntah itu dengan teman-teman yang berdomisili di satu Kota, maupun dengan teman-teman yang berdatangan dari kota lain. Serunya banyak, tapi ditulis satu-satu aja yaa 😁
Steemian Aceh di Gathering dengan Pidi Baiq
Steemian Aceh di Gathering dengan Pidi Baiq

*Sayangnya video gagal terus diupload, his

You Might Also Like

0 comments