Hiking Seru ke Tebing di atas Pantai Lampuuk

August 30, 2017

”I am done, you guys continue to the top”
”I have suggestion, I’ll stop here, you guys continue to the top. I am done”

Itu deretan kalimat-kalimat yang paling sering saya ucapin, berulang-ulang sampe saya sendiri eneg ngomongnya haha

Bentar, ini ceritanya saya g tau tempat ini namanya apa. Ada yang bilang ini Lange - setau saya bukan,ada yang bilang Mongmong - nah ini udah dengar beberapa kali dan kayaknya benar, tapi daripada salah-salah, kita sebut aja tebing di atas Lampuuk, pantai yang kelewatan cantiknya di daerah Aceh Besar hehe

Pemandangan dari puncak Tebing
Pemandangan dari puncak Tebing


How to get there??

Perjalanan kita mulai dari Banda Aceh sekitar pukul 6.15 pagi, langsung ke Gampong Nusa dan jemput kak Rubama, barulah dari sana kita lanjut ke Tebing, tempat kita janjian dengan Ema - tapi karena ada insiden kecil di rumahnya, Ema akhirnya nyampe agak telat dari waktu yang dijanjikan. Dari sana, kita jalan kaki sekitar 10 menit. Ah aman, pikir saya waktu itu. Kalau lokasinya kayak gini inshaAllah aman. Tapi ternyata hanya 10 menit pertama. Selanjutnya? Semakin jauh ke dalam hutan semakin mengerikan tracknya, pegangan di pohon-pohon yang g jarang berduri, kepleset berkali-kali, istirahat berkali-kali, dan minta ditinggali berkali-kali pula haha

Pantai Tebing lampuuk
Pantai Tebing lampuuk

Untunglah gak ada yang menuhi keinginan saya untuk ditinggalin di tengah-tengah hutan itu. Kalau gak, gak akan bisa menikmati cantiknya pemandangan di puncak.

Pemandangan sebelum ke puncak aja secakep ini
Pemandangan sebelum ke puncak aja secakep ini 

Perjalanan ke atas makan waktu sekitar 3 jam-an. Bisa jadi - dan udah pasti lah - kalau tanpa saya mereka bisa nyampe ke atas lebih cepat. Belum lagi pas turunnya, duh...ternyata lebih sulit turun daripada naik. Jadi kalau ada yang bilang turun dari gunung itu lebih mudah disbanding naiknya, coba dipikir-pikir lagi, benar gak sih? 

Lampuuk from the top!!!
Lampuuk from the top!!!

 Salah satu yang memicu saya -dan kami- untuk berjalan turun adalah air kelapa muda di cafe yang ada di dekat pantai. Sayangnya, bahkan sampe hari ini saya belum bisa menikmatinya. Hiks

Girl Squad, full team
Girl Squad, full team 

Pelajaran berharga dari hiking kali ini, besok-besok kalau mau hiking lagi jangan lupa bawa buah, pakai sepatu yang bagusan, latihan fisik itu penting, dan tanya sama yang ngajak lokasinya kayak gimana. Karena saya begitu diajak, langsung jawab iya. Luar biasa sekali haha

Dan untuk yang belakangan nanya kenapa gak diajak hiking weekend itu? bersyukurlah... karena serius susaaahh kesananya :D


Big Thanks to kak Ru dan Ema untuk undanganya..semoga gak kapok ngajaknya :D , another thanks to Una too.. lets have another fun somewhere else hehe







You Might Also Like

5 comments

  1. Aceh!
    Propinsi yang pengen banget kusambangi, to blm pernah kesampean sampe kini ��

    ReplyDelete
  2. Wah spotnya menarik sekali mbak. Viewnya jernih biru-biru Like this.

    Yuk singgah ke kidalnarsis.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Aaaaah, kayanya seru naik bukitnya..
    Sampe sekarang belum pernah ke Lampuuk, apalagi naik bukitnya :'(

    ReplyDelete
  4. Ooo asi ni posting di dua tempat? Wkwkwk...

    ReplyDelete
  5. Keren banget kak, bisa nggak ya diriin tenda dan bermalam di situ? Seru juga kalau lihat sunset dari atas sana.

    ReplyDelete