Aplikasi MyJNE; Transaksi pun jadi lebih Mudah

May 20, 2016

Postingan ini diikut sertakan dalam lomba Review Aplikasi MyJNE

Sebagai salah satu perusahan logistic, nama JNE sungguh tidak asing lagi. Di Banda Aceh sendiri misalnya, jasa pengiriman JNE bisa ditemukan di banyak tempat, dan termasuk salah satu jasa pengiriman yang dipercaya, harga pengiriman terjangkau, dan barang yang dikirimkan pun tetap dalam keadan baik. Wajarlah kalau kemudian, saya sebagai salah satu konsumennya, memilih untuk tetap menggunakan layanan mereka.

Sebagai orang awam, saya sendiri tidak pernah tau layanan apa saja yang ada di JNE, sampai akhirnya beberapa blogger Aceh meet up dengan pihak JNE. Ternyata, perusahan yang murni milik anak negri ini punya layanan yang banyak dengan kualitas yang tidak diragukan lagi.  JNE menawarkan banyak produk yang cukup bervariasi. Ada 4 jenis layanan JNE, yaitu JNE Express, JNE Logistic, JNE Freight, dan E-Commerce.

JNE Express menghadirkan banyak variasi layanan. Dari sistem layanan pengantaran yang bervariasi wanktu dan biaya pengirimannya, bahkan melayani pengiriman paket atau dokumen  (penting) yang jadwal pengirimannya di luar jadwal rutinnya JNE. Ada pula sistem pengiriman dokumen yang bisa sampai di hari yang sama atau lebih dikenal dengan nama PELIKAN . Jadinya pelanggan diberikan kemudahan kalau-kalau ada paket yang harus segera diterima.


Produk dan layanan JNE |
Source : http://www.jne.co.id/product-01-02.php

Tidak hanya itu, perusahan pengiriman ini juga sangat peduli dengan komunitas dan usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia. Sebut saja komunitas Ibu-Ibu pekerja yang juga ibu-ibu menyusui. Di kota besar seperti Jakarta, tentu menjadi ibu asi ekslusif cukup menyulitkan, jarak antara kantor dan rumah / day care yang dekat namun ditambah lagi dengan kemacaten, menyebabkan si ibu tidak bisa sesering mungkin menemui bayinya. Didasari hal tersebut, JNE menghadirkan layanan Jesika - Jemput ASI seketika, yang menjawab kebutuhan kebutuhan ibu-ibu menyusui tanpa menghalangi aktifitas sehari-hari.

Sedang untuk UKM dan e-commerce, JNE menghadirkan layanan Pesona, yang memudahkan siapa saja untuk dapat menikmati makanan khas Indonesia. Jangan takut kalau makanannya ketika tiba di kota tujuan akan basi ataupun tidak layak di makan, JNE sebagai mediator antara pemilik usaha makanan tersebut dan konsumen, dengan menggunakan teknologi yang baik akan memastikan makanan daerah yang dipesan akan sampai ke tujuan  dalam keadaan yang baik pula.

JNE Logistic memudahkan proses pindahan melalui darat dan laut. Jasa angkutan tersebut telah dilengkapi dengan GPS (untuk darat), sistem manajemen armada, Less or Full Truck Load (untuk laut) yang memungkinkan layanan pengiriman barang Door to Door, Door to port, Port to Door, dan Port to port.

Salah satu inovasi terbaru dari JNE adalah pop box, dimana paket yang dikirimkan akan di drop di box yang lokasinya bisa ditentukan oleh konsumen. Hal ini memudahkan konsumen untuk mengambil paket mereka tanpa harus khawatir hilang atau tidak sampai ketika diantar ke alamat yang dituju. Sampai saat ini, layannan ini baru ada di Jakarta.


Layanan PopBox


Aplikasi MyJNE

Aplikasi MyJNE
merupakan terobosan baru dari JNE. Cukup hanya dengan mendaftarkan no hp, konsumen bisa mendapatkan layanan dan informasi seputar JNE.  Cara mendaftar aplikasi ini pun terbilang mudah dan tidak ribet, sehingga konsumen yang mungkin merasa diri tidak familiar dengan aplikasi pun tidak akan kesulitan.

Pengen liat aplikasinya seperti apa?? bisa langsung dicek video berikut ini :





Aplikasi ini menawarkan fitru-fitur menarik. Fitur My tariff memudahkan kosnumen untuk mengecek biaya pengiriman dari satu daerah ke daerah lain, dilengkapi dengan metode pengiriman yang berbeda-beda. My Shipment menginformasikan status pengiriman barang / paket milik konsumen. My Location memudahkan konsumen untuk menari agen JNE terdekat, sedangkan My COD memanfaatkan jasa JNE sebagai mediator dalam transaksi online shopping.




Aplikasi MyJNE ini sangatlah memudahkan konsumen. Terutama ketika berada di suatu tempat yang konsumen tidak familiar, mereka masih tetap bisa mencari lokasi agen JNE terdekat dengan memanfaatkan fitur yang ada di aplikasi ini.

Nah.. Dari ulasan layanan di atas, terlihat jelas bagaiman JNE berusaha memenuhi keinginan dan kebutuhan kosnumen, dengan tetap memperhatikan kebutuhan mereka. Jadi, gak perlu bingung lagi kan untuk milih jasa layanan pengiriman? Pakai JNE.




You Might Also Like

0 comments