Melihat Indonesia Lebih Dekat dengan Buzzerbeezz

April 01, 2016

Saya kenal Ari dari Gam Inong Blogger, salah satu komunitas blogger paling kece di Aceh *haha . Ari termasuk yang paling update blognya, jadinya juga yang paling sering disamperin. Karena seringnya posting tentang Aceh, kirain si pemilik blog ini kelahiran Aceh juga, eh ternyata ya hehe. Sukseslah postingannya bikin saya yang asli Aceh jadi bingung, kok ya orang tau lebih banyak :D

Dan ini, adalah bagian dari projectnya GIB " Inspiring Stories" , dimana tiap member yang ikutan dalam project, akan ngereview blog member lainnya.

Beberapa postingan menarik di Buzzerbeezz

Blog buzzerbeez itu... suka bikin yang baca bingung. *lah

Bingung nentuin mau liburan kemana, enaknya jalan-jalan kemana, ngunjungi tempat bersejarah ataupun cuma keliling-keliling kota / perkampungan. Itulah yang saya rasakan pas baca postingan Ari yang berlabel Aceh ataupun Banda Aceh .  Tau sih Aceh itu cantik, tapi tnyata cantik banget *yaelaah..kemana aja miraa >.<

Misalnya postingan tentang pantai-pantai unik di Aceh yang jumlahnya banyak ternyata. Lokasinya juga gak jauh-jauh amat dari tempat saya tinggal, tapi dengar namanya aja malah gak pernah. Duh. Atau cerita Ari bersepeda ke blang bintang. Ck ck ck.. sebagai alumni salah satu smu di dekat situ saya gak pernah sekalipun kepikiran sepedaan ke blang bintang, atau menyusuri perkampungan yang masih sangat asri dan hijau dimana-mana. Dan Ari mengambarkan perjalanannya dengan sangat apik.

betewe.. tentu tulisan traveling nya gak cuma Aceh, banyak tempat-tempat lainnya. Tapi karena saya belum lama balik ke Aceh, jadinya tulisan berlabel ini masih jadi favorite saya

Cantiknya pantai lange | Src; http://bit.ly/25zI7tw

Trus ya, buzzerbeezz itu...  meluruskan pemikiran saya kalo travel with baby is possible! 

Sebagai seorang acut ( tante/ om yg paling muda) dari 15 ponakan, dimana salah satu ponakannya punya ummi yang juga suka traveling (dan mau bayarin acutnya traveling jg haha), maka postingan seputar traveling dengan baby termasuk salah satu label tulisan yg paling banyak saya googling. Dalam hal ini, blog satu ini menggambarkan kalau quality time bersama keluarga sambil menikmati tempat-tempat baru itu gak seribet yang dibayangkan. Salah satunya dengan staycation, yang merupakan gabungan dari kata Stay (tinggal) dan vacation (liburan). Misalnya staycation sambil menikmati fasilitas yang disediakan di hotel and convention.  Jadinya semacam sejenak lepas dari dunia yang semingguan ini kita geluti, dengan bersantai alias lebih gak ngapa2in selain di rumah / penginapan dengan baby. And yeah, we love to do that!

Baranya lucuu..fokus banget sama mainan | Src : http://bit.ly/1SDs86D

Cerita pengalaman pertama baby Bara ngeliat sunrise juga nambah list kegiatan traveling yang bisa dilakukan sama si baby. Dalam hal ini, saya yakin umminya si ponakan bakalan makin semangat untuk segera traveling dengan si baby.Walaupun secara teori udah kebayang persiapan-persiapan yang harus dilakukan sebelum jalan-jalan, tapi tentunya baca dari pengalaman orang lain itu beda rasanya. Lebih meyakinkan aja.


Buzzerbeezz itu... suka bikin lapar yang bacanya *eh

Iya.. review-review makanan dan restonya yang dirangkum dengan cantik ditambah lagi dengan foto yang kualitasnya oke membuat pembacanya ikutan ngeces pengen nyoba makanan yang disajikan. Walopun misalnya yang diposting tentang resto aceh (di bintaro sana),  tetap aja jadi pengen makan haha. Atau ketika penulisnya ngepost soal rumah makan mesir gitu, udah kebayang rasanya kayak apa. *lapiler, apalagi klo ngeliat postingan masakan mamanya bara di fb *duhh

Sate Srepeh | Source :http://bit.ly/1q7SN2K
Blog buzzerbeezz ini... yang pasti ngasih banyak info-info menarik. Dari sini saya jadi lebih tau soal postcrossing, soal kegiatan lsm yang bekerja nyelamatin penyu, trus kayaknya blog ini juga yg pertama kali share soal turnamen photo perjalanan di group GIB sono.

Intinya... blogwalking di blog ini itu berasa kayak udah keliling (sebagian) indonesia, belajar banyak hal-hal baru tentang kuliner nusantara, tempat-tempat cantik yang layak untuk dikunjugi juga. Dan yang pasti, sangat layak untuk masuk ke dalam reading list kita :)


You Might Also Like

0 comments