Cantik itu....

April 25, 2014

Cantik...
Satu kata yang sering saya gunakan untuk hal-hal yang aneh, kata teman. Untuk hal yang tidak pada tempatnya, katanya maknanya jadi ntah kemana, maksudnya pun ntah bagaimana. 

Mata si anak kecil yang duduk di bangku sebelah cantik, kata saya setengah berbisik ke si teman. Memang warnanya cantik, bentuk matanya cantik, tapi yang saya perhatikan justru sorot matanya. Cantik. Pandangan mata yang hangat, dan yang melihatnya pun bisa merasakan kehangatan dari sorot mata itu. Rasa itu yang saya gambarkan dengan kata cantik.

Melihat si anak kemudian bercanda dan menggoda si ayah, senyum ceria di bibir mereka, terpancar dari mata dan gerak-gerik mereka. Cantik, sangat cantik. 

src : duanggakingdom

Hujan hari ini cantik, tulis saya di socmed. Iya, hujan hari ini cantik, ntah..tapi cantik. 
Hujan yang tidak terlalu deras, tapi cukup bikin siapapun berjalan di bawahnya basah kuyup. Tanpa gluduk ataupun petir yang menyambar, tanpa angin kencang. Air langit yang membasahi permukaan bumi, yang walaupun hanyak sedikit, namun bisa menyejukkan smua.

Hujan reda, menyisakan rumput basah dan bau tanah. Semua rasa itu, yang saya katakan cantik.

Ketika ada seorang kenalan dengan gaya seperti berandalan, acuh dengan pakaian, terlihat cukup menakutkan bagi sebagian orang, tapi ketika bertemu dengan yang lebih tua di jalan, dengan sigap dia langsung mendekati dan menawarkan bantuan, terlihat senyum baik hati tersinggung di bibirnya. Pemandangan itu, pemandangan yang cantik. 

Cantik itu..
bukan hanya terlihat di mata..tapi lebih dari itu.

Cantik itu...
datang dari dalam diri, dirasakan oleh hati.



*postingan edisi kangen beliau-beliau di Aceh sana ^^




You Might Also Like

2 comments

  1. Beliau-beliau di Jakarta gak dikangenin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kangen bangeeet..ntar voice message lg ah :D

      Delete