Willkommen Frühling :)

March 11, 2014

Spring (fruehling/musim semi) is back! Eh lebih tepatnya matahari kembali bersinar dalam waktu yang cukup lama, cukup sama dengan waktu indonesia, gak kurang..gak lebih. Mungkin terkesan aneh, kenapa harus segitu senangnya sih dengan matahari, kan panas. Well, tentunya panasnya spring itu masih tetap ada dinginnya, beda dengan summer, yang kadang angin sedikitpun gak ada, keringat berlimpah pula.

Source : google

*kutipan status teman yang menggambarkan gimana senangnya orang sini ngeliat matahari :D

Sinar matahari seperti tak habis-habis, bersambut angin semilir, mengayunkan ranting-ranting pepohonan yang mulai bersemi. Langit biru cerah tak berawan, hanya berkawan bulan separuh yang tersenyum hingga senja tiba. 22 °C adalah sebuah nikmat tiada terhingga di bulan Maret ini. Maka Kawan, jika engkau membenci matahari yang bersinar seperti tak habis-habisnya di belahan bumi khatulistiwa sana, cobalah sesekali datang kemari, niscaya engkau akan begitu merindukan dan mencintai matahari, seumur hidupmu!

Anyway, ngomongin spring, berarti ngingatin beberapa aktifitas yang gak mungkin bisa terlewatkan. Duduk-duduk di taman (bahasa bulenya berjemur kali yee ) , piknik dan barbeque (bbq). Piknik rame-rame dan bbq tentu gak bisa disembarang tempat. Bahkan katanya, kalau bbq di balkon rumah, harus ngomong ke tetangga, kali aja hembusan angin yang bawa bau-bau bbq nyampe dan mengganggu mereka.

Di Bonn ada beberapa taman yang kita jadiin tempat ngumpul. Yang saya tau emang terbatas sebenarnya, kalau yang udah lama disini dan emang sering jalan, pasti lebih tau.

1. Uni Bonn Hofgarten
Taman yang cukup luas di depan main buildingnya uni bonn slalu rame. Dari yang cuma sekedar duduk-duduk, membaca, tiduran, maen, dan banyak lainnya. Tapi tentu gak bisa bbq disini, setidaknya saya gak tau dan gak yakin itu boleh. Di samping taman juga ada jalan setapak yang dikelilingi pohon, trus taman bermain buat anak-anak.

source : Monica Fb 

Tempatnya mudah dijangkau, dari Bonn central station cukup berjalan kaki 5-7 menit, dan langsung kelihatan :)

2. Rheinaue
Taman nan luas ini benar-benar tempat yang bisa dijadiin pelarian kalau kepala udah sumpek dengan kerjaan atau tugas. Lokasinya memang gak sedekat Hofgarten, tapi lebih bagus dan lebih banyak yang bisa dilihat. Selain taman yang kalau winter dijadiin arena sliding, danaunya yang beku dijadiin tempat ice-skating, ada juga taman jepang alias japanischer garten. Dan disini, tentu bisa sekalian bbq ;)

Japanischer garten Bonn


Rheinaue | Source : google


3. Biergarten Alter zoll
kalau yg ini, saya baru tau tadi :D . Selama ini hampir tiap hari ngelewatin taman ini, tapi gak pernah kepikiran untuk duduk-duduk disana. Sampai akhirnya si teman ngajak, dan benar-benar betah gak pengen pindah. Selain tempatnya nyaman, pemandangannya juga oke, langsung bisa ngeliat Rhein .

Biergarten Alter zoll | Source : bonn journal


Ada satu lagi yang pernah saya datangi, gak jauh dari tempat saya tinggal. Tamannya juga luas, biasanya kita jadiin tempat olahraga juga. Sayangnya saya gak tau nama tamannya.

taman di tannenbusch mitte

Oiya, satu lagi.. musim semi di Bonn adalah satu-satunya waktu untuk bisa liat cherry blossom (klo versi jepangnya: sakura), yang katanya termasuk salah satu tempat terbagus di dunia (lupa versi apa)

Cherry Blossom dekat rosental | Source : google


Tentunya masih ada tempat-tempat menyenangkan lainnya, tapi kalau pengen liat tempat lainnya di Bonn, bisa cek disini 

So...yukkk ke taman :) *simpan journal dalam brangkas, digembok, trus gemboknya dibuang ke rhein :D



You Might Also Like

18 comments

  1. Waktu itu gak sempet ke cherry blossom ya, mir 😓

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma bentar adanya...loe datang udh g ada

      Delete
  2. Cherry blossom nya memang keren banget ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur gak sekeren photonya :D . Hampir tiap minggu mira ke daerah itu, tp baru sadar 2 taon kemudian haha

      Delete
  3. Wuih, cantiknyaaaa.... ah bikin abang pengen maen ke sana :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepengen mira pengen jalan2 ke tempat anak2 Gib sering datengin ga? :D

      Delete
  4. subhanallah cuantiknya ya Mira.... eughhhh ya Allah cepatkanlah aku sampai ke negeri ini, btw Rhein itu indah sekali ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin amin...smoga segera ya kak. Rhein itu katanya salah satu tempat romantis juga haha.. tp sungai biasa sih sbnrnya :D

      Delete
  5. cantik banget ya pemandanganya kakak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa..krn terawat kali ya..tapi cantikan indo kok :)

      Delete
  6. Tamannya bagus-bagus, terawat rapi... wajar kalau betah berlama2 disana ya.. chery blossomnya keren... tapi jurnal tetap harus dipantengin juga kan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa iya..ni cuma bentu pelarian dari tanggung jawab nyelesain thesis aja :D

      g betah..tp hrs dibetah2in hehe

      Delete
  7. mupeng.... kak miraaa tunggu liza di sana yaaa. jangan pulang dulu

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Udah..bonn kota kecil..jdnya terkunjungi <-- ada ya kata terkunjungi? :D

      Delete
  9. Bonn.....
    indah yaaa....
    enakan musim semi, gugur atau panas disana?
    jd pingin jalan-jalan.hehehe
    'waw"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jawaban paling jujur ni ya. Bonn itu kota kecil, untuk traveling, kurang menarik haha. Kalau untuk tinggal, baru recomended :D

      musim semi selalu menarik kok :) ayo kesini :)

      Delete