Sudden Escape to Monschau

March 08, 2014

Setelah sekian lama dengan aktifitas rumah - bibliothek *asli pencitraan :D ... dan kadang diselingi ke market..akhirnya jumat kemarin saya dan 2 teman cewek lainnya ngadain trip dadakan, murah meriah tapi tetap menyenangkan.

Awalnya si teman ngajak ke Dortmund, tp setelah dipikir-pikir, selain stadion bola..ada apalagi disana. Yah walopun saya fan BvB, tp yg namanya escape trip setidaknya ada yg cantik-cantik yang bisa dinikmati. Dan pilihan akhirnya jatuh pada Monschau, kota kecil disebelah sononya Aachen.

How to get there
Monschau terletak di distrisct Aachen, dan kayaknya gak jauh dari Eifel park. Dari Bonn sayangnya gak ada kereta langsung, tapi harus ganti di Koln, trus turun di Aachen-Rothe Erde, dan lanjut naik bis no 66 sampe ke Monschau. Dari sana tinggal jalan kaki mutar-mutar kota tuanya. Total waktu perjalanan Bonn - Munschau : 3 jam.

Sedang tiket, kita yg mahasiswi uni di NRW , tentu gak mikir hal yg satu ini. Alias semester tiket kita mengcover seluruh nrw (sampe perbatasan belanda).



What to see
Banyak bangunan-bangunan antik dengan arsitektur menarik sejauh mata memandang *macam ngerti kali itu bnran bangunan antik apa bukan :v . Terlihat bberapa cafe kecil yang di design cute tapi simple sepanjang jalan. Gitu juga dengan toko kerajinan tangan dan souvenir. Sayangnya, (kayaknya) toko-toko pada buka tiap weekend, sedang weekdays almost gak ada. Cafee dan resto cuma bberapa yg buka.

image src : google
Sungai kecil mengalir dengan derasnya. Ada perasaan pengen nyebur atau setidaknya nyelupin kaki disana. Alhamdulillah masih sadar, ini masih akhir winter *dan emang g boleh juga :D

image src : google




Untuk saya, kota kecil, sepi, disekililingi hutan (buat hiking), walopun ada kesan gak ada kehidupannya ini, bisa dijadikan pilihan untuk sejenak kabur dari kehidupan kota. Jalan kaki sambil menikmati udara segar dan matahari di awal musim semi seakan-akan menghilangkan rasa capek ngangkat-ngangkat laptop dr rumah ke biblio *hahhaa. Seriously...its a good place to go :)

Banyak hal menarik, cantik, dan lucu bertebaran di sepanjang jalan. Deretan bunga di jendela rumah/cafe, lampu-lampu unik di cafe, hiasan di pintu masuk atau jendela, dan tentunya hutan disekeliling kota. Tapi jangan expect layaknya tempat wisata yang udah terkenal, Monschau belum sebanding memang. Tapi worth untuk dikunjungi, terutama untuk mahasiswa NRW yang gak memungkinkan kluar kota, tapi pengen ngilang sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Oiya, jangan lupa sempatin diri untuk nikmati matahari musim semi ini dengan segelas kopi di cafe sana ;)



You Might Also Like

0 comments