Desember itu....

December 02, 2013

*it is just my random thoughts in early December

Kebanyakan orang akan mengatakan desember itu identik dengan ; hujan, deadline akhir tahun, dan ada juga yang bilang, saatnya untuk mengevaluasi resolusi setahun kemarin, jalan gak..terlaksana gak.. kendalanya dan bla bla nya.

Pastinya sedikit berbeda jika hal yang sama ditanyakan di sini. Desember itu ; siap-siap dengan yang namanya serangan musim dingin , liburan natal yang dan tahun baru yang selalu ditunggu-tunggu (sambil mikir liburan mau kemana haha) ,weinachmarkt - alias pasar natal yang cuma ada dari akhir november sampe sehari sebelum natal, dan hunting barang di boxing day.

1-2 Tahun yang lalu, hampir semua yang ada di list desember itu saya lakuin. Dari november, saya mulai nyicil nyelesaiin kerjaan-kerjaan yang deadlinenya akhir desember atau awal januari. In case selesai liburan saya masih malas dan berasa masih liburan, at least kerjaaan udah pada beres. Mulai hunting tempat-tempat menarik buat dikunjungi, nyari tiket murah, akomodasi murah, dan gak boleh ketinggalan ..cari tau separah apa winter di daerah yang akan saya kunjungi. Sedang weinachmartk, selain reibekuchen, apalagi ya yang bisa dinikmati :D


Desember 2012, otw ke Neuschwanstein


Overall, desember itu identiknya hectic and cold *ihik

Tahun ini, smuanya berbeda. Target saya (setahun yg lalu) bergeser sangat, sangat jauh. Pengennya bisa lulus pas winter, eh malah jadinya bisa sampe summer tahun depan (mudah-mudahan paling telat spring, aamiin! ). 

Desember ini, diawali dengan tugas yang bejibun, supervisor yang sempat ngilang dua bulan eh trus muncul dan nolak judul thesis yang saya ajukan, trus (lagi) tiba-tiba bilang , " mira.. lest start working next week :) ". Alhamdulillah sebenarnya, walopun dilubuk hati yang paling dalam *ceilah* , liburan tahun ini saya akan lirik-lirikan sama si paper, ngopi bareng, dinner bareng...wuiihh


Kurang lebih image saya dari desember kayak gini kali ya >.<

Oiya..diawal saya nyinggung tentang resolusi. Mungkin untuk blogger-blogger lama, pada ingat kali ya. Dulu itu, tiap akhir tahun, pasti ada aja yang mosting PR berantai buat blogger laen, untuk nulisin resolusi dia di tahun berikutnya. Seingat saya sejak blogging dari 2006, mungkin cuma sekali saya pernah ngerjain PR ini :D . It was kinda weird assignment. Tapi... justru sekarang saya kangen dengan rutinitas akhir tahun yang satu ini. *atau jangan-jangan budaya ini masih ada, tapi mira yang gak tau?

Satu sisi ngerasa buat apa sih resolusi ditulis di blog, trus dipublish, trus gak lupa ngasih PR yang sama untuk teman-teman blogger laen. Di sisi lain, justru ini sebenarnya jadi reminder, sebelum pergantian tahun, kita udah punya target belum untuk setahun kedepan, sekalian juga evaluasi setahun yang lalu. In this way, nulis resolusi itu adalah proses untuk menjadi pribadi yang lebih baik, oder?

Nah..kira-kira tahun ini ada gak ya, yang niat banget ngasih PR berantai in? . Well..ada gak nya, IMHO..alangkah baiknya, di akhir tahun ini, kita evaluasi target kita setahun yang lalu, sambil nyiapin target untuk tahun berikutnya :)



Cheers aus Bonn yang udah makin dingin ^_^

You Might Also Like

5 comments

  1. Desember saya dikejar sama dateline thesis. Huaaa...
    Tahun ini entah apakah akan mem-publish di blog juga resolusi seperti tahun sebelumnya, tapi past sih tetap punya target yang ingin di tahun 2014 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh dikit lg tu kak..semangaaattt !! Inshaallah lancar ya kak :)

      Delete
  2. Banyak2 mengelabui dosen aja biar thesis itu berjalan lancar, seperti makan soto depan kelas beliau sambil ajak beliau juga ikut makan. hahaha

    ReplyDelete
  3. Alvawan Nazmi, S.Pd, M.Pd, YPH

    YPH = yang penting happy :D

    ReplyDelete
  4. alvawan , Itu mah hal biasa kayaknya... pas ketemu supervisor dan bahas thesis jg sambil ngopi dan ngemil...

    Klo di indo..udh dikeplak dr kapan tau kali ya :D

    b.azhar haha

    ReplyDelete