Nice Places to visit in Bonn

October 19, 2013

Ketika saya ketemu sama orang2 dari daerah lain, dan mereka nanya tempat menarik di daerah saya tinggal, warung kopi, restaurant, ataupun tempat wisata.. saya lebih sering blank dan jawaban saya gak jauh beda dengan yg mereka tau - hasil googling, dan g jarang juga, justru mereka lebih banyak tau.

Setelah dicomplain bberapa kali sama mahasiswa indo yang maen ke Bonn, dan saya cuma nemenin mereka ke tempat2 yg biasa banget (kata mereka) , jadilah saya post aja disini, yg kira2 menarik, dan layak untuk dikunjungi. Mudah2an bermanfaat ya ;)

1. Bonn Hbf & Zentrum
Kita mulai dari tempat pertama yang kita temui, setelah turun dari kereta. Bonn Hbf aka Bonn central station. *photo ubahn stationnya saya tambahin, karena saya suka dengan photo ini hehe


ubahn station di bonn hbf

Keluar dari centrum, langsung kita temui pusat perbelanjaan dan centrumnya Bonn ( kalau saya boleh nyebutnya gitu) . Gak banyak yang bisa dilihat disini. Selain patung Beethoven dan Beethoven Haus



2. Main building Uni Bonn
Gak jauh dari Centrum Bonn, ada main building-nya Uni Bonn yang cukup megah. Taman nan luas didepannya, banch2 di jalan setapak disekitarnya, salah satu tempat favorit saya kalau udah bosan di bibliothek. Kalau musim panas, halaman nan luas ini dipenuhi dengan berbagai aktifitas, ada yg sekedar menikmati sinar matahari, baca buku, jd tempat ngumpul dan ngobrol dengan teman2, tempat main, dan lain2.



Nah..ini beberapa photo taman uni dari instagram saya, berhubung yg asli udah g ada..yg screenshot aja lah ya :D





3. Rheinanue
Di sini, ada sebuah taman nan luas, nan indah, nan adem, indah banget. Saya dan beberapa teman belakangan sering kesana buat sekedar diskusi bahan kuliah sambil grillen - walopun belajarnya cuma 20% aja haha , kadang cuma sekedar duduk2 menenangkan pikiran yg slalu sibuk kemana2. Di salah satu sudutnya juga ada taman jepang, nuansa jepangnya gak terlalu kerasa, tapi bolehlah untuk dikunjungi :)



This is one of my recomended place ;)

4. Coppeneur
Nah kalau ini, tempat nyoklat yang asik banget. Cafe nya kecil, tempat duduk cukup terbatas, dan bukanya juga gak sampe malam. Tapi nuansa disalamnya enak banget. Harganya juga terjangkau untuk mahasiswa :). Wajib didatengin! :)



5. Drachenfels
Sekitar 1 jam dari Bonn Hbf, ada sebuah kastil naga, atau lebih dikenal dengan Drachenfels. Feeling saya pas kesini, kayak sedang melihat langsung cerita Nirmala yang dulu sellau ada di majalah anak2, Bobo :D. Ngebayangin smua karakter di dongeng itu bermunculan dari kastil, pasti asik ya :p



6. Museum Haus der geschichte

7. ... to be continued





Hirschbergertsrasse, 19 Oct 2013



You Might Also Like

2 comments

  1. wah masih ada to be continue nya lagi ...

    ReplyDelete
  2. kayaknya masih ada tempat2 menarik lainya bang :D , tp g ingat banyak haha

    ReplyDelete