Home, I am comiinngg :D

August 16, 2013

Alhamdulillah awal agustus kali ini saya pulang ke Aceh. Setelah 2 tahun -yg artinya 2 ramadhan, 2 idul fitri, dan 2 idul adha- di jerman, dan saya juga gak punya keinginan buat ngalahin mr super terkenal yg gak pulang2 itu (baca mr.thoyib - biar keren dikit pke mr *apacoba).

Sebagai student, udh pasti saya nyari tiket yg saya anggap murah dari jauh2 hari. Or at least saya ngerasanya itu murah ! Faktanya?? Hmmm.. hmm

Dimulai dari tiket long journey. Kenapa coba saya ngambil dr frankfurt - kuala lumpur.. kenapa g dari dusseldorf yg cuma sejam dari Bonn dan saya g perlu ngeluarin uang tambahan untuk tiket kereta, trus salah milih tanggal. Nah...ini nih yg bnr2 mengacaukan rencana perjalan murah meriah saya. Berhubung penerbangan air asia yg ke banda aceh adanya tiap 2 hari sekali, kesalahan pemilihan tanggal dari frankfurt berakibat saya harus stay di malay sampe 2 malam ( baca : book hotel kan jadinyaaa -_-) *tapi emang sih..jauh sebelum beli tiket saya sempat kepikiran buat jalan2 di KL dulu.. g taunya bnr2 kejadian tanpa sengaja :D

Trus lagi...bhubung saya harus pagi2 bnr brangkat dari Bonn, jadilah saya g tidur semalaman - takut ketinggalan kereta. Jam 8 pagi saya udh ke Bonn Hbf, yg disambut dengan announcement klo kereta bakalan telat 140 menit.. maaakk.. itu artinya waktu saya nyampe ke bandara bakalan mepet banget dengan jadwal check in . Panik..panik..panik.. sampe akhirnya disamperin ibu2 dan disaranin buat minta ganti tiket lain di reisezentrum. Alhamdulillah..dari tiket IC, saya di upgrade ke ICE :)

Sampe dengan selamat di frankfurt flughafen, dan sampe 1.5 jam berikutnya saya asik nyari toilet ( banyak yg rusak soalnya) dan lanjut nyari tempat check in. Setelah nyasar kemana2 sampe akhirnya ketemu mbak2 indo yg juga berangkat ke indo dan beliau nunjukin counternya. Rada malu2in memang.. kenapa jugaaa bisa nyasar ya..padahal udah nanya berkali2 :D

Pas mau beli minuman di vending machine, tiba2 saya disapa bapak2 cleaning service : haji..haji.. jangan beli disini..beli di supermarket ( yg tnyata jauuhhh bgt), ini harga mafia disini"
*amin amin ya pak..semoga saya segera bisa naik haji setelah bapak manggil2 gt :D, dan makasih juga infonya -walopun sbnrnya malu bgt beli minuman pas puasa -_-'

Akhirnya tiba saatnya boarding, take off dan saya..tepar! * banyak film2 bagus jadi mubazir krn g ditonton :D , dan 6 jam kemudian tiba dengan selamat di bandara super crowded yg masih (kayaknya) kurang terorganisir - Doha.

9 jam di doha dan saya cuma bisa ngenet, ngeliatin souvenir yg berunta2 bentuknya *hahha* , yg akhirnya melantai dengan maksud nyari tmpt duduk nyaman dan jauh dari keramaian. Pas lagi asik2nya melantai ( duduk di lantai maksudnya :D) tiba2 disamperin cewek bangladesh yg baru nyampe dr NY dan ketinggalan pesawat karena ketiduran. Satu kata : Tragis!

Kocaknya, identitas saya beberapa x sempat ditebak2 sama penumpang asal indo lainnya. Saya yg berjilbab hitam dan baju dengan bahan dasar hitam ketebak sebagai student dari al azhar ( maakk..mendadak pengen ngerasain gimana jd student dimana..gmn rasanya bisa cuap2 auf arabisch.. pasti keren..hahaha ), yg nebak jg g ngerti kenapa saya bs terdampar di jerman *yeee. Trus lanjut tebakan berikutnya saya salah satu anggota dari partai nasional yg ada di indo.. bukan..bukan.. saya g tergabung dengan partai manapun :) - bahasan yg ini masih lanjut sampe kita pisah di KL * si adek yg nebak rada ngotot haha.

Pukul 20.45 waktu malaysia, akhirnya nyampe juga di bandara cakep ini..cukup ngangenin juga ternyata suara si mbak2 yg ngasih announcement *deuhh berasa sering bolak-balik aja :D

2 malam di malaysia, saya.... hampir seharian cuma di hotel. Tapi berhubung hotelnya di downtown, jadilah di bawah terik matahari dan suara kendaraan yg pada ngotot pengen jalan cepat2 tapi kejebak macet saya jalan di sekitaran chowkit , ngelewatin berbagai jenis market yg g jauh beda sama pasar aceh , little india ( klo g salah) , ketemu tmn di petalling street yg harusnya berujung di sea world nya KL, tp mendadak capek banget dan balik deh ke hotel. Ada beberapa tempat wisata alam menarik yang udh saya rencakan buat dikunjungi, tp capek dr frankfurt blm hilang jg..jadinya rencana berubah totally.

Salah satu tempat yg banyak disarankan itu adalah mengujungi icon nya Kuala lumpur, tapi justru dr hotel view ke icon2nya kota ini terlihat dengan sangat jelas, jdnya g perlu capek2 kesana. Mesjid cantik di kota ini jg recomended, walopun cuma bisa ngelewatin (bbrapa x), ademnya berasaaa banget :)

Minggu pagi..akhirnya saya berangkat ke Aceh :)

Banda Aceh
Adem2 kepanasan sambil nonton kartun sama my nephew :)