Future me? What will I be?

September 23, 2012

Teringat percakapan dengan seseorang *halah* tentang cita2. Ini bukan pertama kalinya saya dan teman2 yg lain bahas yg sama. Sesama teman perempuan pasti udah ketebak, cita2 sepeerti apa yg ada dibenak kita. Study , kerja , punya keluarga.. Dan yg terakhir tentulah salah satu cita utama setiap perempuan kan :) *yg cowok juga sama pdhal, ya kan..ya kan *wink2

Cita2 saya? tentulah berubah dari waktu ke waktu. Tapi sejak dulu, mamak selalu matokin ada 1 anaknya yang bakalan ngikutin jejak bapak sebagai guru. Berhubung saya anak bungsu, dan gak ada satupun dari kakak2/ abang2 saya yg berprofesi jadi guru,sayalah satu2nya harapan mamak kan. Saya sendiri?? gimana ya.. jujur saya gak bakat -_-'

Kalau saya ditanya, setelah lulus kuliah nanti pengennya kerja dimana? Sempat panik..kerjaan yang gimana? dimana? di kota/ negara mana?. Itu dulu... Begitu selesai S1 dulu misalnya, saya sempat panik luar biasa, mau kerja dimana setelah balik ke indo nanti, kerja seperti apa, dengan kemampuan saya yg dibawah rata2 ini. Kalau cuma ngeliat dari transcript nilai, saya punya nilai yg cukup bagus, tapi klo dari kemampuan? saya benar2 gak bisa apa2. Tapi..itu dulu :) - maksudnya bukan tentang kemampuan ya :D

Nah..kalau sekarang saya udah lebih berani mengatakan cita2 saya - yg emang dari dulu udah ada, cuma gak bisa aja diucapin gede2 *belum ngerasa pantas, dan kayaknya bukan utk dibeberkan juga :p *lah ini apaaaaa :p.

Pengennya jadi Full-time wife and mother, part-time..bisa dinegosiasikan lah :D. Pengennya (tetap) bisa kerja dari rumah. Punya usaha/ bisnis yang bisa di kontrol dari rumah. Kalaupun harus keluar dan ngeliat langsung di lapangan, pasti gak akan nghabisin waktu berjam2, apalagi sampe kayak orang kerja kantoran. 5 hari seminggu di luar rumah terus.

Gak modern? modern gak yaaaa :p :p. Gini ..menurut saya nih ya , pendidikan anak justru yg harus diprioritaskan. Keluarga harus dinomorsatukan. Bagaimana anak di masa depan, bergantung bagaimana orang tua mendidiknya sejak dini, bagaimana orang tua memberi contoh yang baik dalam kehidupan sehari2. *nyambung g tu alasan sama cita2? disambung2in aja lah ya :D

Ntar g bosan kalau kebanyakan di rumah - karena selama kuliah justru jarang di rumah (baca = g dekat dengan keluarga), trus tiba2 harus stay at home lebih banyak dibandingkan di luar?? saya juga tau itu. Dulu aja tiap libur saya palingan betah bnran di rumah cuma beberapa minggu pertama. Setelah itu?? ya masih di rumah lah..tapi udah mulai punya kesibukan, "maen2 dengan si lappy" :D

Dan setelah saya berkecimpung dalam dunia yg penuh dengan ponakan2 kecil yg lahir satu persatu (dan sekarang jumlahnya 13 sodara2 :D ) , kayaknya saya addicted ngeliat anak kecil. Terutama yang masih baby dan lagi lucu2nya. Lebih ke penasaran juga iya..karena tiap ponakan lahir, palingan saya cuma ketemu 2 bulan, trus ketemu lagi setaon kemudian, mereka udah bisa jalan, trus ketemu lagi pas mereka udah bisa lari kencaaanngg bgt -_-'*dan kali ini untuk 2-3 tahun saya gak bs ketemu hiks hiks

Tapi yah..gimana pun juga..itu cita2 saya, dan semoga saya bisa mewujudkan cita2 itu nantinya. Amin ya Rabb :). Eitss..saya sedang tidak mempromosikan diri ya, kalau kesannya kayak gitu.. mohon maaf ( Astaghfirullah), bnran gak maksud.. cuma sekedar berbagi saja :)



Bonn.22.09.2012
Menikmati awal2 autumn (ke dua) di Jerman

You Might Also Like

0 comments