Yang datang dan yang pergi

August 09, 2012

Padi jarang dijaga-jaga,
hari matang sia-sia.
Budi senang ditunda-tunda,
mati datang tiba-tiba.
(Redy Andriyansyah)


Dia yang pergi.

Sosoknya yang selalu lembut, terkesan pendiam, tapi sangat berwibawa. Masih teringat jelas, tiap saya ke banda, pasti mampir ke kampung laksana. Rumah yang nyaman, nenek yang selalu sibuk masak ini itu sambil sesekali teriak "maisuraaa" , kakek yang biasanya duduk di teras depan, ntah itu sambil baca koran, ntah juga cuma sekedar duduk2 sambil menikmati angin yg berhembus di tengah teriknya matahari.

17 Ramadhan. Allah memanggilnya kembali. Setelah sebelumnya nenek duluan pergi, kakek yang makin sakit2an, setelah operasi, setelah beberapa kami rawat inap di rumah sakit, akhirnya Allah mencabut rasa sakit yang belaiu rasakan. Selamat jalan kakek, semoga Allah mengampuni segala dosa, dan menempatkan kakek di tempat terbaik di sisi-Nya. Amin


Sehari setelah berita itu, berita gembira tentang kehadiran little baby nya si teman baik, yg saya (ikut) nanti2kan :)

Dia yang datang

Little baby nya si teman, akhirnya tiba dengan selamat di dunia ini. Alhamdulillah. Memang bukan baby saya, tapi kok saya ngerasa kayak punya baby ya, status saya (ikut2an berubah) jadi ibu juga *uhuk uhuk* . Mungkin karena dia teman baik saya, yang Alhamdulillah dan inshaAllah gak memegang prinsip " kalau ada perlu, ya teman, kalau gak ...ya mikir2 dulu " :D :D , jadi senangnya dia..pasti saya ikutan senang jg :)

Dari mulai nikahnya dia, saya dikabari beberapa bulan sebelumnya, dengan alasan supaya bisa hadir (bisa nabung dan bisa beli tiket ke tempatnya dia - walopun akhirnya saya gak bs hadir. Saya tiba di jerman, yang artinya kemungkinan segera bertemu si teman makin besar - walopun setelah setaon disini blm bisa ketemu jg -__-' . Trus si tmn ngabari kalo dia sedang pregnant, saya langsung buat plan summer ini bakalan kesana. Eh g tau nya, saya lupa dengan plan itu, malah si baby keduluan lahir. Tapi tetap aja senang.. walopun sejauh ini baru ngeliat photonya, tapi inshaAllah bisa segera ngeliat langsung ponakan baru saya :)

Kisses and hugs for my little Ali :) *nama calon anak saya juga Ali ^^ *ehh




Bonn, 08.08.2012
Ramadhan Mubarak all

You Might Also Like

0 comments