NRW Punya Cerita

August 13, 2012

Kalau disebut Aceh, tentu terbayang syariat islam nya, budayanya, nama wanita2 hebat yang memimpin pasukan perang, pantai yang gak kalah indahnya dengan daerah2 lain di indonesia, makanan khas nya yang selalu berlimpah dengan bumbu2 rempah yang harumnya tentu sangat menggiurkan. Yahhh..emang ujung2nya makanan juga intinya ya :D

Kalau disebut NRW alias Nord-rhein westphalia, yang terbayang adalah salah satu negara bagian di Jerman, yang semester tiketnya bahkan bisa dipake sampe perbatasan Belanda (Enschede) , tempat wisata yang sangat menarik (padahal dimana2 sama juga, castle, dorm, dsb :D ) <-- kelihatan yg nulis gak tau klebihan NRW :D

Kalau disebut Aceh dan NRW??? *udah ketebak kali ya..bahasannya apa :D :D

Jawabannya udah jelas, yahh..kalo ngikutin cerita di blog mira dari maret lalu, jelas lah salah satu kegiatan utama mahasiswa Aceh di NRW :D *selain study tentunya ya.

Yap..., makan2, grillen, meeting dan ngumpul2 bekedok meeting ^^

Justru akan sangat disayangkan, kalau kelebihan kita - yaitu semester tiket yg bisa dipakai kemana2 (di NRW) justru tidak dimanfaatkan. Salah satunya dengan kumpul2 silaturrahmi antar sesama mahasiswa(i).

Kalau dari maret lalu, tujuan utama kita memang meeting untuk acara silaturrahmi aneuk aceh disini. Walopun fakta dilapangan *halah* meeting 1 jam, masak dan makan2 bisa beberapa jam :D. Tapi Alhamdulillah acara yg lalu berjalan lancar dan sukses (ya kan ya?? sukses kan ya?? :p ).

Beberapa dari kita juga sempat buat agenda khusus, kayak masak nasi gurih dkk (yang akhirnya setelah setaon disni kembali makan itu ya ), grillen (bela2in yaa beli ikan yg tnyata cukup mahal huhu), ke rhein im flammen (yg ternyata ada pasar malam nya juga)...*hmm..apalagi ya


*kok sama anak Aceh melulu?? tenang..tenang..sama kawan disini hampir tiap minggu ada agenda tersendiri juga - belajar bareng misalnya *glek* , klo yg anak aceh, cuma sekali2 lah :)


Nah..Khusus untuk edisi Ramadhan, agendanya udah jelas buka puasa bersama. Sejauh ini udah 3x kita buka puasa bersama ( ada rencana nambah gitu??? :D ). Yang pertama di Koln, agenda dadakan habis jemput mahasiswa Aceh yg baru nyampe di Dortmund, yang kedua juga semi dadakan, yahh..minimal menu makanannya yg bntar2 berubah.

Alhamdulillah yang ketiga..kita buat yg lbh serius, agenda utamanya silaturrahmi dengan mahasiswa Aceh yang udah duluan disini (1-2 tahun), dan mahasiswa baru. Dengan menu seadanya (banyaknya :D), tempat yang seadanya - berhubung rame, dan kita gak nemu free place yg laen, jadilah rumahnya zaky yg lumayan besar sbg tempat acara buka puasa bersama Aceh NRW kali ini.



Senang rasanya bisa ketemu sama semuanya, bisa kenalan sama yang baru nyampe, bisa ngobrol2 + makan2 + meeting (dengan bahasan 'whats the next menu?? :D ) - senang2 dengan semuanya. Dan gak kalah senangnya juga, target Ramadhan saya (berbagi menu berbuka + ifthar jama'i dan perbanyak silaturrahmi ) tercapai ! *walopun cuma bbrapa x ya :p

Mudah-mudahan pertemuan kita kedepan, semua yang di NRW bisa ikutan ya :)


Bersama2 itu indah, berbagi dengan sesama membuat semua jadi lebih indah

Bonn, 25th Ramadhan
*seandainya baca journal seindah blogging :D :D

You Might Also Like

0 comments