BW - Idul Fitri dan Traveling around

August 26, 2012

Berbeda dari lebaran2 sebelumnya, Idul fitri kali ini penghuni NRW semacam berhembus ke seluruh negeri, mencari tempat sholat dan makan dan ngumpul aka tempat lebaran yang lebih special, ada yg lebaran di Hamburg, ada yg netap di NRW - karena ujian dsb, saya sendiri jalan2 ke BW, dan ada juga yg gak terdeteksi..lebaran dimanakah mereka? :D

Saya akan cerita lebaran ala saya, lebaran ala yang lainnya pun saya blm mendengar langsung ceritanya ^^

19.08.2012

Idul Fitri kali ini (setelah dapat ijin libur seminggu dari si dosen) saya bareng teman2 di Stuttgart. Kita mutusin untuk sholat ied ronde ke dua (emang tinju apaaa =)) ) di salah satu musholla-nya uni. Tapi tnyata sampe sana, kita cuma sholat sunnah 2 rakaat pengganti sholat Ied -___-' + ringkasan khutbah sholat ied versi indonesia. Layaknya lebaran ala indo , tentunya ada makan2 juga kan.. Alhamdulillah kita gak sampe kalap makannya. *cuma...sampe besoknya kita m*ncr*t parah karena ada sedikit masalah dengan makanan (yg tidak terdeteksi sebelumnya)

Menjelang sore, salah satu penghuni BW nelp dan katanya pengen ketemu kita *hwuahaha bohong banget * , gak gitu jg dink :D . Mereka kebetulan sedang di stuttgart, hingga akhirnya kita undang ke rumah, sekalian ngomongin rencana jalan2 kita selama di BW. Berhubung ini kali pertama saya di stuttgart, pastilah saya pengen liat2 gimana zentrumnya dsb. ya udah..akhirnya kita jalan sampe akhirnya ngopi di stadtmitte. *btw..I like this city :)


20.08.2012

Masih dengan kondisi lemas akibat m*ncr*t never end itu, kita masak lontong, rendang, tauco udang, dll - yahh..mau dimanapun juga, kita pasti pengen lebaran itu berasa kayak di rumah kan. And thats what we r trying to do :)

Dan hasilnya?? luaarr biasa..makannya aja sambil berlinangan air mata gitu :D :D


21.08.2012
Sekitar jam 10 pagi, saya dan teman2 yg di stuttgart bergerak ke Bodensee, salah satu tempat nan cantik di BW ini. Setelah 3 jam di kereta, akhirnya kita nyampe di konstant dan ketemu dengan K' Diah, b' Jack, dan B' fathul. Dan langsung nyari spot yg teduh untuk piknik :D :D *jalan2, tp menunya lontong gado2 +kolak duren haha

Karena kelamaan piknik, rencana kita buat lanjut ke Basel terpaksa harus dibatalkan..jadinya kita jalan2 di sekitar Bodensee, photo sana photo sini, naik boat jg.

Saya sendiri prefer ngeliat alam kayak di Bodensee ini. Kita bisa melihat sejauh mungkin tanpa ada wall atau sejenisnya yg menghalangi jarak pandang kita. And it feels soooo great being there :). Sama halnya kalo di kereta, duduk di samping jendela, ngeliat hamparan padang rumput hijau dan luas seluas2nya- ttp gak ada batas jarak pandang :).

Setelah berjalan2, melihat cantiknya Bodensee dan kota Konstant ini, demi menghemat waktu (jalan besoknya) kita nginap di Offenburg yg berbatasan dengan Strassbourg - kota yang cukup cantik di pinggiran Perancis ini.



Hari yang panjang dan melelahkan, kita tutup dengan hidangan lezat- dinner ala Chef dari Darmstadt :)

22.08.2012

Hari ini, rencananya kita bakalan ke....kemana ya?? saya gak terlalu ingat kota mana yg awalnya akan kita kunjungi, freiburg kalau gak salah. Tapi setelah dipertimbangkan ini dan itu, teman2 mutusin untuk ke black forest - Baden-Baden. It has wonderfull view from there. Kebayang gak tuh, duduk2 di dataran tinggi, angin sepoi2, bisa mandang sejauh2nya - lagi2..tanpa batasan :D.



Gak cuma kesana, kita juga ngunjungi taman cantik Rosengarten , gak ketinggalan piknik ala kadarnya, photo2 tentunya, ngopi di cafe cantik disana, jalan2 keliling kota *loh..kok jd banyak ya :D . Sekitar jam 9pm kita akhirnya pulang dan kembali ke "rumah" masing2.

Was it the end? ya gak :D. Berhubung 2 teman saya bakalan ke frankfurt keesokan harinya, saya dan teman yg satunya berencana untuk jalan2 ke kota2 lain di BW, lanjut ke Frankfurt, dan minggu nya ke Kassel. Ngecek tiket kereta, jadwal kereta, tiket mitfahr untuk saya (dari kassel ke Bonn) ,booked mitfahr ke frankfurt <-- all done! .Eh malah justru kita dapat hambatan lainnya. Seorang teman yang harusnya ikut ke Kassel hari minggu nanti dapat tugas dari supervisornya, dan harus segera nyelesaiin smuanya, yg satunya baru ingat akan travelling hari seninnya, jadi gak memungkinkan utk travel ke Kassel hari minggu ini. Saya?? tiba2 sakit tenggorokan - layaknya org mau sakit, demam, sakit kepala yang benar2 memaksa saya untuk mejamin mata seharian :(( . Setelah dipertimbangkan ini dan itu, dengan berat hati kita batalkan rencana kita yg udah disusun sedemikian rapi. Cancel mitfahr, cari mitfahr lain untuk saya blk ke Bonn, mulai nghayal ini itu <-- ttp kepikiran ke Frankfurt dan merealisasikan rencana2 kita berdua *halah*. Rencana jumat sore, akhirnya dapat mitfahr hari sabtu pagi. 24.08.2012

Alhamdulillah kondisi saya jauh lebih mendingan dari yg saya bayangkan, siangnya saya dan si teman mutusin (setelah gak dapat mitfahr hr ini) buat jalan ke Ludwigsburg di salah satu sudut Stuttgart . It has nice palace, great great garten, kita aja sampe nyasar nyari pintu kluar. Walopun hujan dan sedikit terburu2, cukup banyak juga photo yg berhasil kita ambil :D *tetep :D Rencana lanjut ke beberapa museum disana, tapi karena udah janji dengan teman lainnya untuk makan di resto Iran dan stadmitte Stuttgart, dan saya juga udah mulai capek, jadinya batal deh ngunjungi museum2 itu.


25.08.2012

Dengan berat hati *huhu* saya ninggalin stuttgart dan kembali ke Bonn. Dan siap2 untuk memeriahkan *halah* acara halal bi halal dadakn keluarga besar mahasiswa aceh di NRW. Bentar..dadakan??

gini ceritanya :D

Beberapa hari sebelumnya, seorang teman ngajak saya dan bbrapa lainnya buat ketemuan sekaligus silaturrahmi setelah lebaran. Berhubung saya segera blk ke Bonn (rencananya jumat),ya kenapa gak dibuat hari sabtu/ minggu ini aja, minggu depan justru saya gak akan bisa ikutan lg. Rencana awalnya cuma saya dan beberapa teman lainnya, belakangan muncul ide untuk mengundang mahasiswa aceh yg baru sebulan disni (2 hr sebelumnya udah saya confirm, dan mereka gak bs hadir ke Frankfurt) + salah satu kluarga Aceh yg netap di Koln + (surprise) 2 orang tamu dari Belanda. Tema ngumpul2 berubah jadi halal bi halal. Malam sabtu undangan disebar, malam sabtu smua dikabarkan untuk bisa membawa sesuatu (menu utama, cemilan ataupun minuman), dan sabtu sore tadi..Alhamdulillah smua berjalan lancar :)

Bbq di tepi sungai Rhein, hampir smua bisa hadir dan menikmati menu ala kadarnya, ngobrol , bercanda, photo2 *lagiiii*, dan diakhiri dengan pisang bakar nutella yg dihidangkan dalam suasana gelap gulita (udah malam ceritanya :D). Simple persiapannya, simple acaranya, tapi Alhamdulillah cukup berkesan *mudah2an sih gitu ;p


----


What a great week! :)

Alhamdulillah bisa melihat-lihat kota lain, menikmati keindahan alamnya, bertemu dan bersilaturrahmi dengan muslim lainnya,senang ingatnya ^^. Setelah gagal dengan segala rencana selama di frankfurt, Alhamdulillah saya mendapat sesuatu yg gak kalah indahnya dengan ngumpul2 di framkfurt.



Bonn, 26.08.2012

You Might Also Like

0 comments