Bukan dengan apa, tapi dengan siapa :)

August 05, 2012

Tidaklah mudah untuk menentukan suatu pilihan, pasti butuh (extra) waktu, untuk mikir, menimbang, mikir lagi..hmm..nimbang lagi..baru deh mutusin pilihan yg dianggap tepat. Dan gak jarang, setelah keputusan itu diambil, ada penyesalan (yang hobinya datang terlambat >.< ), ada perubahan disana-sini, dan akhrnya harus mulai dari awal lagi, mikir, menimbang, dan memutuskan.

Eits.. saya gak ngomongin soal jodoh ya, tapi yang saya maksud disini adalah makan2 - dalam hal ini buka puasa bersama :)

Beberapa waktu lalu, bbrapa teman ngusulin buat buka puasa bersama, yang secara sepihak mutusin tempat yang tepat adalah dorm saya!.

Diawal rencana, (lagi2) secara sepihak tmn2 mutusin menu nya nasi gurih + rendang + tauco udang+ kerupuk dan menu2 sampingan lainnya. Seiring berjalannya waktu *halah* berubah lagi dengan tambahan ikan sambal balado (ini dari pihak saya usulnya :D ) + perkedel. Gak lama setelah itu, nambah lagi sambal terasi + tempe + tahu goreng. Sampai akhirnya..nasi gurih dkk batal, dan jadilah ayam penyet dkk + tumisan ikan asin cabe ijo. Berhubung kangkung habis diborong sama orang asia lainnya (baca : gak ada di toko asia :D ), jadilah diganti dengan tumisan toge tahu.
(Ntah perubahan ke berapa pun itu, sampe akhirnya saya sahkan secara sepihak, menu buka puasa hari ini :D :D )

Dari namanya jadi banyak ya?? gak kok.. Alhamdulillah masih dalam batasan normal, dan inshaAllah gak terlalu berlebihan.

Inti dari buka puasa ala kami : ngumpul, ngobrol, makan2, pokoknya sebisa mungkin harus berasa kayak di rumah. Karena tempat tinggal yang cukup menyebar di NRW ini, jadwal kuliah yang cukup padat, dan tentunya dengan alasan gak sempat, jadinya gak memungkinkan kita untuk sering2 ngumpul, masak dan makan bareng. So, kapan pun ada waktu, kita slalu berusaha make it like home.





Yang namanya rame2, selalu asik kan. kebayang masak sendiri, seenak apapun pasti bakalan ada yang kurang klo makannya juga sendiri. Dan gak jarang, siap masak jadi gak niat makan lagi. Makanya saya lebih senang kalo bisa ngumpul2 kayak gini :). Dulu (pura2nya udah lama kali lah =)) ) sering kita dengar kalimat " makan gak makan yang penting ngumpul" , nahh..kira2 gitu lah perasaan saya hari ini. Yang penting, ngumpul! :)


Berbagi itu indah, bersama-sama itu selalu indah ^^


Bonn, 17 Ramadhan

You Might Also Like

0 comments