Pesiapan Duek Pakat Aneuk Aceh 2 - part 1

March 18, 2012

Sebelumnya saya udah pernah nyinggung dikit (banget) soal Duek pakat aneuk aceh 2 yang akan diadakan pada tanggal 24-25 Maret di Duisburg, NRW, disini. Kali ini mari kita liat, persiapan acara oleh Tim NRW :)

Meeting 1, Duisburg
Layaknya meeting pertama, bahasannya masih berupa persiapan acara, pembentukan panitia, dan hal2 umum lainnya. Selain meeting pertama untuk acara, ini juga kali pertama (hampir semua) anak2 Aceh yg di NRW ketemu. Biasanya cuma bberapa pas lebaran, dan pengajian bulanan (untuk yg di Bonn).

Di Meeting ini, kita sepakat untuk mengangkat k' Nova Marlina sebagai ketua pelaksana.. dan yg lainnya ya pasti jadi bawahannya kan.. :D :D

Selain meeting, agenda utama kita tentunya makan2, ngopi, sambil ngobrol satu sama lain :D. Sebelum meeting, kita buka sesi makan2 dengan Spagethi bolognese , lanjut dengan kolak yg sangat seadanya, lanjut lagi dengan ngopi ala Solong, diselingi dengan meeting, dan diakhiri dengan nasi + asam keumamah , tanpa melupakan kopi solong (lagi) tentunya :).
*kita cuma mau buat suasanya benar2 kayak di aceh aja kok hehe

ini dia panitia acara Duek pakat 2 - di Duisburg (minus b' zuhra):)





Meeting 2, Venusberg, Bonn

Setelah meeting pertama dan dilanjutkan dengan Meeting Akbarnya IMAN via skype, kita lanjut dengan meeting ke 2 persiapan duek pakat by Tim NRW :)

Sama dengan agenda di meeting yg pertama, makan2 ala Aceh haruslah ada. Dan Alhamdulillah..kita berhasil "menculik dan memaksa" salah satu putri dari raja-nya Mie Aceh yang ada di Banda Aceh *agak lebay..gpp lah sekali2 :D. Jadilah..menu utama kali ini Mie Razali ala kak Rani :D



*jangan diliat dari tampilannya aja, tapi dari rasa, dari perjuangan untuk nyempurnain masakan yg namanya Mie Aceh, trus makannya juga rame2 dengan anak aceh lainnya..jadi makin enak tentunya :)

Ah..saya sendiri udah agak lupa bahasan detailnya hari itu apa aja, hehe.. tapi tetap gak jauh2 dari persiapan acara, dari mulai tempat dan tanggal pelaksanaan, akomodasi peserta, dan agenda2 penting selama Duek pakat.

Yang tetap gak boleh dilupakan adalah agenda meeting NRW berikutnya, dan menu nya :)


Meeting 3, Bochum

Nah..kalo meeting kali ini, lebih wah dibandingkan 2 meeting sebelumnya. Bukan cuma meeting, ngumpul, dan makan2 para panitia, tapi juga sekalian Kenalan, syukuran 2 mahasiswa aceh (plus 1 yg akan segera selesai S2 jg..inshaAllah bulan depan), dan perpisahan dengan mereka.

Sebagian dari kita belum pernah ketemu dengan 3 mahasiswa Aceh batch 1, yang datang ke jerman sekitar 2009 akhir kayaknya. Dan Alhamdulillah, 2 diantaranya (B' Said dan k' Pocut) udah selesai dengan master thesis, dan 1 lagi (B' Syahrul) segera menyusul inshaAllah :). jadi..moment ini benar2 kita manfaatin buat anak2 Aceh NRW ketemu satu sama lain..(almost) complete lah *berhubung b' aulia sibuk dengan persiapan finalnya, dan b'faisal yang sakit, jadi pada gak bs datang.

Kalo biasanya meetingnya kita adakan pas weekend, kali ini, mengingat kk & abg2 yg udah lulus ini bakal segera balik ke Aceh, jadinya..kita buat hari Jumat (kemarin ceritanya ni :D).

Setelah melihat2 keller STW Uni Duisburg (tempat acara duek pakat minggu depan) bareng bbrapa panitia lain, kita bergerak ke Bochum. Tempatnya cantik, tram2nya masih baru dan jauh lbh modern dari yang ada di Bonn.

Menu istimewa kali ini, adalah ayam penyet ala Chef Lodi - Siegen. Berhubung waktu yang singkat, jadi sambil masak sambil meeting jg. Bolak-balik deh chefnya ke dekat kompor *lokasi meetignya sebenarnya di dapur salah satu stw di Bochum :D

Ah ya.. selain Ayam penyet + sambal terasi, ada juga Kari ala b' Said. Benar2 meeting yang super sekali :D . Ditakutkan menu makanan selama meeting tim NRW bakalan lebih WOW dibandingkan dengan acara duek pakat nantinya :D :D




Udah sering kita dengar kalimat : "makan gak makan, yang penting ngumpul" , nah kalo disini, lebih pasnya: "Meeting gak meeting, yang penting makan2" =)))


*bersambung ke part 2, setelah acara duek pakat minggu depan. Mohon doanya smoga acara silaturrahmi-nya anak aceh di jerman ini berjalan lancar ^^



Lennestr. 17.03.2012
H-7 Sebelum acara Duek pakat Aneuk Aceh 2

You Might Also Like

2 comments

  1. mantap..meutuwah that awak droeneuh mira maisura maunya makan makan maknyos mulu :D

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah..krn dipilih jadi tmpt acara duek pakat..anak2 aceh di NRW bs saling kenal, dan ngalamin suasana yg agak2 Aceh lah :D

    ReplyDelete