Duek Pakat dan Silaturrahmi

March 12, 2012

Kali ini saya ingin sedikit menulis tentang duek pakat aneuk aceh II di Duisburg, dan menyambung tali silatrurahmi. Apa hubungannya ya??

Duek Pakat Aneuk Aceh tinggal 2 minggu lagi *tu artinya ujian saya juga tinggal 2 minggu + 1 hari lagi huhuhu* . Walopun salah satu panitia pelaksana duek pakat, saya sendiri masih agak2 rabun soal duek pakat dan IMAN itu sendiri. Kayak kemarin ada anak indo yang nanya, IMAN itu apa?? duek pakat itu ngapain aja?? saya cuma ngasih jawaban sekilas, sampe barusan saya email yang bersangkutan web dari IMAN *baca sendiri deh hehe

Berhubung ujian saya juga udah didepan mata, saya juga makin gak nyaman mau kemana2...bawaannya khawatir aja, jadinya untuk acara ini pun saya jadi mikir2 lagi..datang gak ya.. klo datang untungnya apa..klo gak datang untungnya apa?? ruginya apa?? gitu juga dengan meeting persiapan yang palingan cuma 1-2 kali lagi diadain di NRW.

Klo diliat2 lagi, salah satu benefit dari acara duek pakat ini adalah tersambungnya tali silaturrahmi antar sesama anak aceh yang sedang study disini, maupun dengan tokoh2 aceh yang uaah lama netap disini. Apa untungnya kalo cuma ketemu, lewat fb kan juga bisa?mungkin sekilas pikiran itu sempat ada.

Coba diliat2 lagi deh.. bukankan menyambung silaturrahmi itu adalah hal yang baik. Rasulullah SAW bersabda : "Dari Anas Ibn Malik ra, Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Siapa yang ingin diluaskan rezekinya atau meninggalkan nama sebagai orang baik setelah kematiannya hendaklah dia menyambung silaturrahim”. (HR. Bukhari) "

Terlepas dari rasa was-was soal ujian yg menyebabkan saya untuk agak ragu nimbrung di acara ini, tiba2 semangat saya untuk hadir jadi lebih menggebu2 *halah*. Ketika saya lagi malas2nya, suntuk2nya dgn semua hal, teman2 jadi sering share tulisan2 seputar silaturrahmi dan tulisan2 motivasi . Seakan2 saya diingatkan, kalopun situasinya ntar tidak memungkinkan saya untuk hadir tgl 24 -25 nanti, setidaknya saya udah nimbrung untuk persiapan acara. Artinya..saya sudah berkontribusi sebagai "mediator penyambung tali silaturrahmi" -nya anak2 aceh di Jerman.

Semoga semangat ini gak hilang sampe hari acara nanti.. dan semoga saya belajar dgn benar selama bbrapa hari ini, dan bisa ikut bersilaturrahmi dengan saudara2 dari Aceh lainnya :)



lennestr. 11.03.2012

You Might Also Like

2 comments

  1. Saleum keu awak aceh yang na di jerman ban bandum, semoga dalam lindungan ALLAH SWT sabee..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alaikumsalam, inshaAllah disampaikan ke sahabat2 yg lain :).
      Silahkan berkunjung ke www.mahasiswa-aceh.de atau https://www.facebook.com/RakanIman

      Delete