Duek Pakat Aneuk Aceh II - Duisburg

March 28, 2012

Alhamdulillah, ajang silaturrahmi aneuk aceh di jerman berlangsung sukses. Setelah persiapan yang cukup lama *halah* akhirnya tanggal 24 - 25 Maret yang lalu, aneuk2 Aceh yang lagi study di jerman akhirnya ngumpul di Duisburg. Mungkin ada sekitar 50-an orang yang hadir, belum lagi bberapa tokoh Aceh yang udah berdomisili di sini, trus ada juga perwakilan pemda Aceh yang kebetulan ada meeting dengan Daad yang kantornya di Bonn (Bonn - Duisburg : 1 jam 18 menit by Train)

24 Maret 2012

Acara dimulai pukul 12 siang. Jam 7 pagi saya udah di kereta ke arah Duisburg, tapi nyampe Koln, dapat email dari seorang teman disni yg isinya super emergency, jadinya saya balik dan selesai smua urusan jam 11, alhasil nyampe di duisburg sekitar jam 1-an.

Acara dibuka oleh Bapak Konjen RI dari Fankfurt, dilanjutkan dengan diskusi singkat dengan beliau, kemudian makan siang bersama. Diluar perkiraan saya, jumlah peserta yang bs hadir cepat justru cukup rame, padahal mereka tinggalnya jauuhhhh dari duisburg.. salut! :)

Selesai makan siang dan sholat dzuhur, acara dilanjutkan dengan perkenalan peserta duek pakat. Sebagian besar udah kenal satu sama lain, cuma beberapa dari Batch 3 - yg belum setaon disni - yang blm kenal sama senior2 yang lbh dulu datang. Tiap ada yg ngenalin diri, pasti ada yg nyelutuk yg aneh2 dan lucu2.. jadi makin seru :))


Agenda selanjutnya -setelah diselingi snack, sholat, dan makan malam - seputar organisasi IMAN (Ikatan Mahasiswa Aceh di Jerman). Bahasannya panjaaaaaanng banget..tapi cukup menarik dan tidak membosankan. Termasuk pemilihan Ketua Umum dan Sekretaris baru IMAN periode 2012 - 2013.

*selamat kepada pasangan Heru Fahlevi dan Resky Syahreza, smoga langgeng sampe kakek nenek *ehh

Acara di hari pertama berakhir damai *halah* , menjelang pukul 24.00 acara (dipaksa harus)selesai, berhubung setelah jam segitu, (kabarnya) listrik di keller stw itu bakalan padam. Peserta yang perempuan bergerak ke apartmen b.rudi, sedang yang laki2 disebar ke beberapa apartment dan stw mahasiswa Indo yang ada di Duisburg.

25 Maret 2012

Pagi2 setelah sholat shubuh saya dan k.nova balik ke kellernya stw uni Duisburg, nyiapin sarapan untuk para peserta. Sarapan yang cukup istimewa, mie caleuk - mie lidi nya asli diimport dari Aceh loh :) . Dengan banyaknya jumlah peserta, bisa dibayangkan berapa banyak mie yg harus disiapkan. Tapi Alhamdulillah .. banyak respon positif seputar menu istimewa kami ini :p :p *Kalo lulus nanti udah bs buka resto pokoknya :D :D

Sambil sarapan, teman2 yang mau tampil nari di Pasar malam Den Haag justru sibuk latihan. Tapi bagi kita yg nonton, tentulah hal yang menarik. Sarapan dengan tontonan tari Likok Pulo :)

Di hari kedua ini agendanya adalah pelantikan pengurus baru IMAN, diskusi singkat dengan pihak pemda Aceh, diskusi seputar aceh dengan beberapa tokoh Aceh, photo2 dengan seluruh peserta dan jalan2 ke Mesjid terbesar di Jerman yang ada di Duisburg. Saya sendiri almost gak mengikuti semua agenda yang ada, walopun tetap di tempat acara, hati udah g tenang mikirin ujian esok harinya huhu

----------------------

Senang rasanya bisa ketemu Aneuk2 Aceh dan Masyarakat Aceh yang tinggal di Jerman. Dua hari yang berkesan, berasa di rumah pokoknya. Terima Kasih untuk semua yang udah meluangkan waktu untuk datang ke Duisburg, mudah2an bisa ketemu di lain waktu ya :)




Lennestr. 27.03.2012

You Might Also Like

6 comments

  1. pak heru ketua IMAN???
    waaah selamat pak heruuuu.... hehe :p

    ReplyDelete
  2. hehehe iya mira... pak heru dosen via :D
    b'dinaroe kenal? biasa dipanggil b'didit.. itu abang letting via hehe ;p

    ReplyDelete
  3. hehe kenal jg sama didit, istrinya kayaknya juga udah disni

    ReplyDelete
  4. Semoga rakan2 lon sebangsa sabe lam lindungan ALLAH SWT diluar nanggroe, bek tuwoe menyoe na informasi tentang aceh neusering ciet bak kamoe yang na di dalam nanggroe, salam silaturrahmi sesama bangsa aceh..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin ya Rabb, terima kasih udah berkunjung kesini :), InshaAlah menyoe na informasi, pasti akan kamoe share ke rakan2 bandum :)

      Delete