19.03.2012

March 20, 2012

Hari ini saya diingatkan oleh 2 orang, yang satu sahabat dekat saya, dan yang satunya hanyalah kenalan saya. Mereka berdua punya permasalahan yang cukup berat, yang setelah dishare ke saya sekalipun, mungkin hanya akan mengurangi sedikit beban pikiran mereka. Dan disini saya kembali diingatkan, setiap orang punya masalah, berat tidaknya suatu masalah tergantung dengan cara orang tersebut mengatasinya.

Dari sahabat saya, saya diajarkan untuk lebih bersabar, lebih banyak berdoa. Kalimat yang paling sering dia ucapkan, "istiqamah mira", atau "bersabarlah". Mungkin cuma dengan dia saya bisa bebas berbicara tentang permasalahan saya, tentang kehidupan saya. Selalu ada selipan ayat2 Quran dalam kalimatnya. Selalu ada wejangan2 yang menyejukkan hati bagi siapapun yang mendengarkannya. Ah..berharap saya ada disana, mendampingi dia disaat2 sulit ini.

Dari permasalahan berat yang dia ceritakan, saya bersyukur, Allah memberikan 1 masalah besar saja untuk saat ini, masalah kuliah :p. walopun semua orang mungkin mengalami yang sama, bagi saya, ini suatu masalah yang akan saya hadapi untuk 2 tahun ke depan. Smoga Allah memudahkan

Dari kenalan saya, saya seakan2 dibukakan mata, bahwa nasihat yang baik, kata2 yg bermakna baik, tidak hanya datang dari orang2 yang baik dengan kita, orang2 baik diluar sana, bahkan bisa jg datang dari orang2 yg selama ini kita anggap tidak baik perbuatannya (astgahfirullah..astahfirullah).

Dari beliau, saya belajar bagaimana menghadapi situasi saya saat ini, sesulit apapun masalah yg saya hadapi, mungkin tidak sebanding dengan masalah yang beliau hadapi. Kalu saya jadi beliau, ntah bagaimana hidup saya saat ini. Beliau juga mengajarkan saya untuk tetap semangat, tetap berjuang, harus berani mengambil keputusan, walopun dibalik sebuah keputusan itu sendiri selalu ada yang harus dikorbankan. Smoga Allah memudahkan.

Smoga Allah memudahkan segala urusan kita, sahabat2 tercinta, Amin Allahumma Amin


Lennestr, 19.03.2012

You Might Also Like

2 comments

  1. semua orang punya masalah masing2. dan Alloh tidak akan memberi beban melebihi kemampuan hamba-Nya, kan..

    ReplyDelete