Belanda Trip (2)

February 15, 2012

Masih di hari yg sama, tujuan kita yg kedua adalah Amsterdam.

Dibanding Den Haag yang *menurut saya* lebih ke pusat perbelanjaan, Amsterdam justru jauh lebih menarik. Central station alias Hauptbahnhof nya bagus, disekitarannya juga bagus (buat objet photo), jalan ke arah zentrumnya banyak tempat2 menarik jg.
Dari awal kita maunya ke I amsterdam di daerah Museumplein .

Setelah nunggu tram kearah sana bberapa saat , akhirnya kita mutusin jalan dari zentrum. Cuaca yang makin dingin, hari makin gelap, kemungkinan untuk nyampe ke Museumplein almost impossible. Jadilah kita jalan2 dari arah bhf ke zentrum. Ngeelwatin Dam Square, Madam Tussaud yang akhirnya cuma bisa liat dari luar alias udah tutp pas kita nyampe disana , ngelewatin kanal2 beku yang tetap jadi object wisata menarik, red light district yang katanya an exciting part of amsterdam *btw...ini tempat layaknya tempat prostitusi, kita ngeelwatin tempat itu otw back to zentrum, dan yang kita perhatiin bukan cewek2 yg "dipajang dan memajangkan diri" di etalase toko, tapi kanal2 beku di depannya.

Yang gak mungkin terlupakan adalah belanja souvenir. Tapi karena kita tau di Volendam justru lebih murah, alhasil kita cuma ngebandingin harga doank, hehehe

Sekitar jam 8 malam, saya dan teman2 akhirnya off dari Amsterdam menuju groningen nan jauh dimata :D :D

Minggu , 12.02.2012

Tujuan kita hari ini adalah Volendam, kota nelayan yang jaraknya cuma 30 menit dari amsterdam.Sepanjang jalan dipadati dengan toko2 souvenir, resto special seafood yang suuupeerrr sekali :D. Rugi rasanya klo udah sampe sini malah nyari resto turki dengan kebab, doner dkk nya.

Walopun winter, bersalju, bahkan laut pun membeku, jumlah wisatawan yang datang cukup rame. Sebagian besar yang saya jumpai justru wisatawan dari Indonesia..tapi gak aneh jg sih.. di belanda kan emang rame banget orang indo nya :p. Mungkin karena itu juga, para penjual souvenir kerap menyapa dengan bahasa indonesia :)

Selain tempat souvenir, disini juga kita bisa ikutan photo di studio dengan menggunakan pakaian traditional belanda. Di setiap studio, slalu ada pajangan siapa2 yang pernah photo disitu, kebanyakan artis2 terkenal Indonesia, dari jamanya Rima melati masih muda banget, Gusdur dan keluarga (kayaknya) , mantan presiden Megawati, Fitri tropika, dan masih banyak lagi.

Seperti yang udah kita duga, antriannya pasti panjang, jadi..klo mau photo harus datang agak pagian, selain belum rame, klo pun harus antri kan g tlalu lama jg. Setiap photo dipungut biaya 20 euro / 1 person, beda lagi klo photonya berdua atau bertiga. Lumayan mahal untuk ukuran mahasiswa kayak kita.

Sekitar jam 3, souvenir udah dibeli, lunch with aneka seafood jg udah (sekali2 makan mahal kan gpp ya :D), salju mulai turun lagi, cuaca makin dingin jg..kita putuskan untuk off dari Volendam and back to Amsterdam. Di halte Bus lagi2 kita ketemu rombongan turis asal indo, pasnya emang hari itu itu bus kia sewa khusus untuk orang indo kali ya hehe

Tujuan di amsterdam masih sama dengan kemarin, pengen photo di I amsterdam nya :D , tapi lagi2..niat baik kita *halah* harus dibatalkan.

You Might Also Like

0 comments