December in Prague

January 05, 2012


Hm...it looks just like Sarajevo

that was my first impression when I got to Prague / Praha. Terlalu berlebihan? Bisa jadi...
Jujur saya sering meng-compare tempat-tempat yang saya kunjungin (walopun baru bbrapa) dengan Sarajevo. Tram nya, kota nya, semuanya...

Ini merupakan liburan pertama selama di Jerman. Saya dan beberapa teman Aceh yang sedang study di berbagai kota di Jerman ini berkumpul di Praha. Beberapa diantaranya justru baru kali ini saya ketemu. Kenapa Praha? karena adanya angebot dari phak Deutsche Bahn hehe, tiket murah, g tlalu jauh dari jerman, dan tentunya salah satu kota menarik di eropa ini.

Begitu tiba disana, hal pertama yang kita cari adalah tempat makan halal, alias Restoran Turki dengan Kebab dan Doner nya. Kita lebih memilih jalan dari Praha Hlavní Nádraží , ke resto turki, sampai ke tempat penginapan. Christmas markt masih ada di tengah2 kota, pohon2 dihias dengan lampu2 indah disepanjang jalan, turis yang berlalu-lalang.

sedikit berulah di Praha :D


Tidak banyak tempat yang kita kunjungi, Charles bridge, old town, dancing building, palace (yang saya lupa namanya), astronomical clock. Cukup sulit untuk bisa bergerak lbh cepat, pindah dari satu tempat ke tempat lain dengan orang yang sebegitu ramenya. Bukan hanya karena banyaknya pengunjung, tapi karena keinginan kita yang kelewat banyak, masuk dari toko souvenir yang satu ke toko yang lainnya, photo2 dari sudut yang satu ke sudut yang lainnya, banyak hal menarik yang tidak ingin kita lewatkan, mungkin.

depan Dancing building di Praha


Tempat yang cukup menarik sebenarnya. tapi yang membuat saya senang, karena saya bisa jalan2 dengan teman2 perempuan lainnya..:)



Lennestr. 04.01.2011

You Might Also Like

4 comments

  1. yaa..yang murah2 meriah aja lah :D :D

    ReplyDelete
  2. tapi lumayan kan.. sempat ketemu prince charming..

    ReplyDelete
  3. hahahhaa...harus nyari yg beneran charming ni bang :p :p

    ReplyDelete