Aceh - Sarajevo - Bonn

October 16, 2011

Alkisah waktu saya masih sd dulu, seseorang yg sangat saya idolakan karena kepintarannya, kuliah di jerman. Tanpa sadar, saya ikrarkan di dalam hati saya, one day, i'll go to germany.


Tahun demi tahun berlalu *halah*, sampe saya malah gak ingat sama sekali dengan keinginan saya itu.

Setelah tsunami 2004 , saya mulai apply2 beasiswa ke luar negeri, walopun waktu itu status saya mahasiswa d3 teknik kimia unsyiah (malah sempat di s1 mipa matematika unsyiah :)) ). Masalah utamanya, BAHASA! Saya gak bs bahasa inggris sama sekali, walopun udah belajar dr smp, ttp aja gak bs..

Eh..tiba2 dapat tawaran lanjut kuliah di sarajevo (tepatnya akhir 2005). Sarajevo? Bosnia?negara yang bekas perang itu?ngapain mir?gak ada negara laen apa? smua orang pada komentar kayak gitu. Tapi waktu itu, yg kepikiran cuma satu, jadikan ini (study di sarajevo) sebagai batu loncatan utk bisa visit negara2 lain jg. Beasiswanya mencakup program bahasa inggris , plus tiket pp aceh / medan - sarajevo tiap taon..Alhamdulillah :)

Pertengahan 2009, study saya selesai, dan saya balik ke Aceh. Rencana selesai study ya gak study lagi. Tapi justru gak lama setelah kerja, saya kepikiran utk "jalan2" lagi. Biaya sendiri? no way. Kalo cuma jalan2 ke luar negeri, kmungkinan saya dapat izin juga kecil sekali. Tapi kalau study, nobody say anything :p

*dan saya masih gak ingat dengan ikrar saya waktu sd itu*

Sampe akhirnya , akhir pelatihan bahasa jerman, saya liburan ke bandung, ketemu sama nafisa di kost-an nya febi (tmn saya). Cerita cerita cerita..baru deh sadar dengan ikrar saya dulu.

Nafisa juga bilang, ikrar kamu itu diaminkan sama malaikat mira :) Allahuakbar, waktu itu saya sempat merinding dengar kata2nya dia, jelas, sama sekali saya gak pernah kepikiran sejauh itu.

Dari 1 August 2011 , here I am. Jerman.

Akhirnya..Alhamdulillah ya Allah...keinginan yg saya ucapkan tanpa sadar waktu kecil dulu, menjadi kenyataan.

Smoga saya bisa menyelesaikan study saya dalam waktu 2 tahun ini *Amin ya Rabb :)


Lennestr, Bonn

You Might Also Like

4 comments

  1. Jadi inget ucapan yang mengingatkan kita agar berbicara yang baik-baik karena siapa tahu diaminkan oleh malaikat.
    Kalo gitu, saya mau berikrar "saya mau kuliah di Jepang, belajar pemrograman sekaligus statistik".

    ReplyDelete
  2. amiinnnn...

    boleh..boleh..tp linknya milllati ntar ya mira masukin kesini..hehe...malas nguta-ngatik soalnya :D

    ReplyDelete
  3. ini si Millo kenapa ada dimana-mana..

    ReplyDelete