Masak yuuukk ^^

September 09, 2011

Dimulai dari waktu saya kuliah di Sarajevo, kondisi minim org indo dan toko asia memaksa saya untuk bisa masak, dan memodifikasi masakan sesuai dengan bahan2 yg ada.

Pas lebaran misalnya, menu yg pasti ada kalo lebaran di Aceh pastilah lontong, rendang dkk. Lebaran 2005 -2006 saya masih rela dengan menu turki & Bosnia di rumah *tentunya selain "paket lebaran" dari kluarga malaysia yg terbatas :D :D . Tapi tahun2 berikutnya *ttp minus lontong* saya udah mulai masak masakan aceh (yg udah dimodifikasi). Alhamdulillah..it wasn't really bad* for beginner =))

Beberapa minggu lalu saya nonton salah satu old korean reality show kiriman tmn, disitu mereka sedang masak "Bakpao" . Apa istimewanya bakpao utk org aceh? makanan khas jg bukan.. tapi ntah kenapa saya justru bnr2 pengen nyoba buat sendiri. kalo diingat2..kapan ya terakhir makan bakpao *hahaha..gak ingaatt

So.. mulai deh nyari2 resep di internet (plus translate ke bhs jerman =))). Terkumpullah bahan2 ini :

ntar ntar..pasti mikir ini totally bahan buat bakpao kan?? bukaann..itu bahan2 yg ada di rumah.. misalnya Yufka. gak mungkin buat bakpao pke yufka =))
Yufka biasa saya pake kalo mau buat burek , atau risoles (pas lg malas buat adonan kulitnya :D). Yufka ini bisa didapat di toko2 turki.

Back to Bakpao, dengan ditambah beberapa menu tambahan lainnya..

tadaaaaa :))


Alhamdulillah.. berhasil buat bakpaaaoooo *loncat2kegirangan =))


Intinyaaa...klo mau masak..google deh..smua ada disana :p :p , trus..gak usah takut utk modifikasi bahan atau cara masak. Yang makan kan kita juga..gak enak?? buat ulang..cari tau..gak enaknya kenapa.. gampang kan :)



Escherstr. 08.09.2011

You Might Also Like

0 comments