God's plan Vs Our Plan ???

May 23, 2011

Sekitar beberapa minggu yg lalu seorang teman dekat saya curhat, klo baru2 ini dia "terpaksa" menolak lamaran seseorang yang sangat baik hatinya, dengan berbagai alasan.. Tanggapan saya pasti bisa ditebak, mungkin belum jodoh, pasti ada hikmah di balik smua ini *halah... das klingt banal, nicht war? ^^' . Dan ntah gmn, saya tiba2 nanggapi lg :


" Berpikir positif lah. ketika ketika mengharapkan sesorang itu sbg our future partner , atau adanya keinginan menikah, tapi blm juga terlaksana, maka.. eh.mungkin Allah memberikan kita waktu sedikit lebih banyak utk mempersiapkan diri sebelum menjalani kehidupan berumah tangga .. "

eaaaaa....
wise banget kan ya...saya yg nulis aja terkagum2 *LOL

Kemudian bbrapa hari yg lalu, saya menulis nya (" .... ") sbg status fb saya.. alhasil... yah..komennya memang aneh2..yg jelas gak jauh2 dr liebe und liebe =))

ah..back to weis satz saya diatas..

Ketika seseorang blm menikah, ditanya, kapan menikah? ketika tidak jg menikah .. muncul pertanyaan (atau malah statement) baru .. terlalu pemilih ya???
Di tivi saya pernah dengar seorang peremp
uan "dituduh" terlalu pemilih , dan jawabannya cukup memuaskan (versi saya ya) .. giman mau milih...lah pilihannya gak ada !

Beberapa kenalan saya yang bar
u2 ini menikah justru menanggapinya dengan sedikit terlalu kasar , " itu kan cuma teory kalian2 yang masih single " glek .. pengen deh #keplak tu orang *sorry

Saya yakin, smua orang pasti punya keinginan untuk menikah, untuk memiliki keluarga und so weiter.. Yang membedakan satu dan yg lainnya adalah waktu (eh..rezeki kali ya lbh tptnya).. si A ketemu sama si Mr lbh cepat dr si B , si C punya anak lbh cepat dr si D walopun mungkin si D udah duluan nikah..

tapi diantar semua pertanyaan soal nikah, ada satu yg menurut saya paling kelewatan (maaf loh.. ini menurut saya) , " Gak ada keinginan utk menikah ya???" glek .. *nahan emosi*

Ketika seorang peremp
uan yg mungkin udah waktunya utk menikah (ato mungkin udah usia lbh dr cukup utk menikah) tapi masih single , gak seharusnya di cerca dengan tuduhan2 sperti itu .. justru seharusnya di doakan.. di bantu to find that guy (zum beispiel) .

Saya bukan kaum pendukung "Late Marriage" (emang ada yaa???) .. tapi saya hanya ingin mengungkapkan apa yg ada di pikiran saya saat ini.. apa yg sering saya lihat, dan saya dengar dari orang2 di sekeliling saya...



Kuningan ,
May 23th, 2011

You Might Also Like

4 comments

  1. God Plan? bukankah kita yang merencanakan, Tuhan yg menentukan? :mrgreen:

    kidding.. :P

    Jadi, rencananya, kapan Mee?

    *ngacir sebelum ditendang*

    ReplyDelete
  2. ah..itu judul td pke istikharah milihnya =))

    kapan??? situ udah blm??? :D :D

    ReplyDelete
  3. saya masih nabung dulu Mee, ngumpulin dana *nyengir* atau, demi menghemat, gimana kalau barengan?

    ReplyDelete
  4. hahahhaa....barengan ntar dikira nikah masal lagi =))

    ah..harusnya saya jg menabung *eaaa* tp apadaya...saya cuma pengangguran yg stuck di jakarta

    ReplyDelete